Sakitnya Putus Cinta Emang Tiada Akhir, Nih Tips Atasi Patah Hati Karenanya!

Guys, buat kamu para cewek, pernahkah Kamu mengalami sakit hati yang mendalam akibat cinta yang kandas ditengah jalan, atau cinta Kamu bertepuk sebelah tangan? Hal itu wajar memang wajar dialami oleh wanita. wanita adalah makhluk yang mengedepankan perasaan dibanding dengan logika. Gaada orang yang mengharapkan dirinya mengalami patah hati, namun jika saat ini kamu sedang mengalaminya semoga tips berikut dapat membantu kamu kuat dan sedikit meringankan rasa sakitnya.

 

YUK CURHAT KE SAHABAT AGAR BEBAN SAKIT HATI KAMU BERKURANG

Kalau kamu mengira tidak ada seorang pun yang memahami situasinya, maka kamu  salah besar. Tidak sedikit dari kita pernah mengalami trauma akibat putus cinta, jadi kita mengerti dan ingin membantu kamu. Tapi jangan meluapkan perasaanmu pada semua orang yang kamu temui, ada juga orang yang sering kali tidak peduli dengan perasaan orang lain. Nah, kamu pasti punya sahabat kan? Seperti pepatah bilang ‘sahabat itu ibarat kotak sampah, yang kepadanya kita bisa membuang semua rasa sedih, sakit, dan kecewa, serta kebahagiaan’ so, hal terbaik adalah kamu bercerita kepadanya, pasri dia bakal punya solusi buat kamu.

Itulah manfaatnya kamu punya sahabat

 

SESAAT SELAH PUTUS CINTA, JIKA MENULIS DAN CURHAT MEMBUAT KAMU LEBIH BAIK, LAKUKAN!

Tulislah apa yang kamu rasakan disebuah kertas. Jika Kamu kreatif, Kamu bisa menuliskannya dalam bentuk puisi. Puisi tersebut bisa anda manfaatkan untu mengikuti lomba naskah puisi yang akhir – akhir ini banyak diselenggarakan. Jadi, selain bisa membuat hati lebih plong, puisi bisa bermanfaat juga untuk diikutkan ke lomba. Putus cinta gak selalu bikin kamu menderita kok, ambil sisi positifnya saja!

Putus cinta bukan berarti duniamu juga berakhir guys!

PERGILAH KE TEMPAT YANG SANGAT INGIN KAMU KUNJUNGI, FIKIRANMU BUTUH HAL YANG FRESH

Sesaat pasca putus cinta, kamu pasti merasa stress dan seolah banyak beban fikiran bukan? Pergilah berlibur bersama teman atau keluargamu. Kamu juga harus pandai memilih tempat liburan. Jangan memilih tempat berlibur yang pernah Kamu kunjungi bersama sang mantan. Karena, hal itu justru akan membuat kalian teringat padanya. Jadi, pilihlah tempat wisata yang belum pernah kalian kunjungi agar bisa menambah wawasan baru.

Refresh kembali fikiranmu pasca putus, siapa tau ketemu sama yang baru. uppss!

 

ADA BARANG KENANGAN BERSAMANYA? ADA BAIKNYA KAMU SINGKIRIN DEH, BIAR GAK TERINGAT TERUS!

Jika kamu memiliki banyak barang kenangan bersamanya, ada baiknya kamu singkirkan, bila perlu dibuang saja. Singkirkan foto-fotonya, berhenti mendengarkan lagu-lagu yang pernah kalian berdua senangi. Ciptakan suasana baru dengan membeli CD baru yang tidak ada hubungannya dengan kenangan masa lalu.

Semua tentang dia, jauhin dari hidup kamu!

 

So, buat yang baru putus cinta, atau yang sudah lama putus tapi masih belum bisa move on, kamu bisa melupakan dia kok. Yuk ciptakan dunia dan kebahagiaan kamu sendiri!

 

 

 

Yuk Mengenal Hamish Daud Lebih Dekat, Pria Yang Sukses Bikin Patah Hati Banyak Wanita!

Kabar pertunangan Hamish Daud dan Raisa kembali jadi sorotan. Bermunculan banyak meme dengan hastag #haripatahhatinasional yang mengatakan bahwa mereka patah hati karena dua kekasih tersebut akhirnya memilih untuk bertunangan. Nah, sebenarnya siapa sih lelaki jangkung yang sudah menaklukkan hati penyanyi cantik Raisa Andriana ini? Yuk kita mengenal Hamish lebih dekat!

 

BLASTERAN AUSTRALIA-MADURA YANG LAHIR DI AUSTRALIA

Wajah bule Hamish diwarisi dari sang ayah yang berasal dari Australia, yakni David Wyllie. Sedangkan ibunya diketahui merupakan orang asli Indonesia yang berasal dari Bawean, Madura. Faktanya, Hamish Daud Wyllie atau yang lebih dikenal dengan Hamish Daud dikenal sebagai aktor sekaligus presenter. Ia lahir di Gosford, Australia pada 8 Maret 1980. Wah walaupun udah usia kepala 3 yah, tapi kok masih ganteng sih!

Madura?

 

JIWA TRAVELING HAMISH DIWARISKAN OLEH SANG AYAH

Wah ternyata Hamish yang suka Naik gunung dan mencintai alam emang dapet warisan jiwa petualang dari sanga ayah guys. David Wyllie yang berasal dari Australia diketahui telah tinggal 40 tahun tinggal di Indonesia tepatnya di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ia dikenal sebagai peselancar dunia dan pemerhati kain tenun khas Sumba. Ayah Hamish Daud ini diketahui telah meninggal dunia pada tahun 2012 lalu. Gak heran dong kalau doi lengket banget sama menjelajah.

Ternyata jiwa travelingnya adalah warisan sang ayah

 

SEMPAT KOMA 5 BULAN, AMNESIA, DAN WAJAHNYA HANCUR KARENA KECELAKAAN

Separuh wajah Hamish pernah hancur gara-gara kecelakaan. Beberapa bagian wajahnya seperti tulang pipi, diganti lempeng dari bahan titanium. Akibat kecelakaan tersebut Hamish juga sempat mengalami koma selama 5 bulan. Ia terbangun dari koma sebagai orang yang amnesia dan sempat tidak bisa melihat selama tiga bulan. Karena hal ini, Hamish harus menjalani masa rehabilitasi selama 1,5 tahun untuk memulihkan kondisinya. Tapi walaupun begitu Hamish tetap terlihat ganteng yah, ngebayangin gak gimana wajah doi sebelum kecelakaan? Hehe

Bayangkan wajahnya Hamish sebelum kecelakaan, gantengnya kayak apa yah?

 

HAMISH DULUNYA SEORANG ARSITEK LOH!

Ganteng, pintar akting, suka berpetualangan sudah jadi paket lengkap Hamish untuk jadi tipe cowok idaman banyak wanita. Nah, nilainya semakin bertambah setelah tahu kalau dia ini sebenarnya adalah seorang arsitek. Bersama teman-temannya, dia membangun kantor yang punya cabang di Jogja dan Aceh. Spesialis Hamish adalah merancang rumah pribadi seperti villa dan restoran. Sampai saat ini pun Hamish masih menjadi arsitek cuma memang harus pintar-pintar membagi waktu antara merancang dan dunia hiburan.

Paket complete yah!

Nah, udah tau kan mengapa banyak yang patah hati karena doi akhirnya memilih Raisa sebagai tempat berlabuh hatinya!

 

 

 

 

 

Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Saat Mampir Ke Kota Palembang

Tentunya sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan jenis makanan dan masakan, mulai dari sabang sampai merauke beragam jenis makanan khas Indonesia bisa anda pilih dan anda cicipi saat anda berkunjung ke sebuah tempat yang ada dalam lingkup Indonesia. Nah kalau kamu mapir ke Palembang, tentunya saat kamu di tanya tentang makanan apa yang terkenal dan berasal dari Palembang tentu jawabannya adalah Pempek, akan tetapi Pempek adalah hanya sebagian kecil saja dari kayanya makanan yang ada di Palembang. Yuk intip kuliner ain yang gak kalah enak buat manjain lidah kamu.

 

ENAKNYA LAKSAN BAKAL MAJAKAN LIDAH KAMU, YAKIN DEH GAK BAKAL NYESEL

Untuk wisata kuliner palembang yang ke empat adalah sebuah makanan yang rupanya bisa di katakan sebagai makanan khas dari palembang, karena bahan dasar dari Laksan sendiri adalah ikan yang kemudian di beri kuah bersantan yang sangat gurih.

Kuah gurihnya bakal meleleh di mulut kamu

 

TAMPANGNYA MIRIP BAKSO, TAPI NAMAYA TEKWAN, ENAK DIMAKAN SELAGI HANGAT

Untuk wisata kuliner palembang yang pertama adalah sebuah makanan yang bernama tekwan. Sebenarnya tekwan itu adalah sebuah makanan yang berbahan dasar olahan ikan yang di masak dengan cara di rebus kemudian di bentuk dengan cara di pelintir, unik bukan? Nah, kuah tekwan bakalan enak banget diseruput, apalagi kalau kamu makan sambil memandang sungai musi yang ada di wilayah Ampera.

Seger banget yah!

 

MODEL, DARI NAMANYA BISA KAMU TEBAK SEPERTI APA RASANYA?

Model yang akan kita bahas sini bukan merupakan peraga busana, akan tetapi model disini adalah makanan khas dari palembang yang berbahan dasar ikan seperti Pempek pada umumnya. Akan tetapi Model ini mempunyai tekstur yang lebih lembut lagi di bandingkan dengan Pempek yang merupakan makanan khas dari palembang.

Belum ke Palembang kalau belum merasakan Model kuliner khas kota ini

 

BELUM KE PALEMBANG, KALAU BELUM MERASAKAN KULINER KHASNYA, PEMPEK LENGGANG

Wisata kuliner di palembang berikutnya adalah sebuah makanan palembang yang berbahan dasar ikan yang di mix dengan telur. Makanan khas Palembang  yang di namakan Lenggang ini di masak dengan cara di panggang dan biasanya di sajikan dalam alas daun pisang.

Yang gak kalah enak sama kapal selam!

 

KALAU CARI YANG SEGER, ES KACANG MERAH RECOMMENDED BANGET DAH!

Walaupun Es ini biasanya dijual di pinggir jalan, namun so pasti seger dan bisa ngilangin haus kamu. Es kacang merah ini biasanya di sajikan dengan berbagai pilihan rasa, teksturnya yang lembut membuat rasanya semakin enak. Ditambah lagi santan khas dan gula jawa yang di kombinasikan dalam satu mangkuk, membuat lidah bergoyang.

Seger dan menggoda bukan?

Nah, jangan lupa yah, kalau ke Palembang kuliner diatas wajib kamu coba dan kamu cicipi.

Tips Pintar Agar Tetap Bahagia Meski Udah Tanggal Tua!

Tanggal tua merupakan istilah yang sering dipergunakan banyak orang untuk menyebut tanggal 20 ke atas. Di tanggal tersebut tidak sedikit orang yang mengalami gejala ‘kanker’ alias kantong kering. Maka gak jarang kalau kamu akan sedih banget pas ‘tanggal tua’ tiba, karena persediaan uang sudah menipis dan terancam habis. Biasanya makan enak dan mewah jadi harus pikir-pikir, mau nonton bioskop bareng pasangan harus ditunda, mau belanja barang atau mainan masih harus banyak pertimbangan dan keinginan lainnya yang perlu dipikirkan ulang. Namun, ad acara cerdas agar kamu tetap bahagia pas tanggal tua tiba.

 

AKTIF DI MEDSOS AKAN BUAT KAMU LUPA KALAU KAMU ADA DI TANGGAL TUA

Di media sosial banyak hal yang bisa kamu temukan mulai dari meme lucu, video lucu, hingga koleksi foto-foto idola kamu, yang tentunya akan membuat kamu tersenyum dan tertawa terpingkal-pingkal. Nah, hal tersebut tentu akan membuat kamu tetap bahagia dan melupakan kalau persediaan uang kamu sebenarnya sudah menipis.

Medsos bisa membuat kamu lupa kalau kamu lagi ga punya cukup uang

 

CARI WIFI GRATIS DAN DOWNLOAD DRAMA DAN FILM SEPUASNYA

Tak bisa nonton film di bioskop, kamu bisa nonton film di rumah bareng teman-teman atau pasangan. Belum punya film baru, kamu bisa update ke teman-teman kamu  yang gemar mengkoleksi film. Kalau kamu gak punya jaringan internet yang bis akamu akses gratis, kamu bisa akses WiFi kampus gratis dan bisa mendownload film dan drama sepuasnya buat kamu tonton di rumah.

Cari deh zona WiFi gratis yang nyaman buat kamu download banyak film dan drama

 

MAIN GAME DONG, SELAIN ISI WAKTU JUGA BISA BUAT KAMU BAHAGIA

Tanggal tua, gak punya destinasi buat jalan-jalan bareng teman? Gampang kamu gak harus keluar buathang-out, nge-game di rumah bisa jadi alternative kok guys. Berrmain game merupakan aktivitas yang menyenangkan, seperti kembali pada masa anak-anak dulu yang menjalani hidup tanpa beban dan penuh kenikmatan. Selain dapat menghilangkan rasa jenuh, bermain game juga meningkatkan kreativitas dan keterikatan dengan orang lain.

Nge-game lah sampai kamu lupa waktu

COBA DEH SEKALI-KALI MAKAN DI TEMPAT YANG MURAH MERIAH

Makan enak nggak harus mahal, kok. Banyak tempat yang menawarkan beragam jenis menu makanan enak tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Selain mencari tempat makan yang murah meriah, cara lain yang bisa kamu coba adalah membawa bekal sendiri dari rumah. Nggak cuma lebih hemat, bekal makanan yang dimasak sendiri pasti lebih terjamin kebersihannya.

Enak ga harus mahal bukan?

 

Gimana? Bahagia itu gak harus selalu uang banyak bukan? Kamu tetap bisa bahagia walaupun sudah tanggal tua guys, coba deh kalau gak percaya!

5 Kreasi Mie Instan Agar Tanggal Tua Tetap Nikmat

Mie instan memang menjadi penyelamat di tanggal tua. Bukan cuma rasa yang nikmat, harga yang murah meriah juga bisa menyelamatkan dompetmu.

Tapi, kalo gitu-gitu aja, bosen juga kan?! Yuk, coba 5 kreasi mie instan agar kamu bisa tetap makan enak di tanggal tua.

Tahu Mie

via cpcdn.com

Udah bosan makan nasi dengan lauk mie? Coba deh jadiin mie sebagai lauk yang lebih nikmat. Kamu hanya perlu mencampurkan mie dengan telur dan tahu yang telah dihancurkan. Tambahkan juga irisan daun bawang agar makin nikmat. Selanjutnya bentuk menjadi bulatan dan goreng hingga keemasan.

Omelet Mie

via harianindo.com

Mie dan telur memang pasangan yang paling sempurna deh. Buat anak kost, hanya dengan Rp 5.000 udah bisa menikmati semangkuk mie dengan telur sebagai lauknya.

Kali ini, coba deh kreasikan mie agar lebih menggoda. Kamu hanya perlu menyampurkan mie yang telah direbus dengan telur dan bumbunya. Kocok hingga tercampur rata, kemudian masak di teflon dengan sedikit minyak goreng.

Mie Bledek

via pergikuliner.com

Suka yang pedas-peda tapi nggak bisa makan lalapan di tanggal tua? Nggak masalah!

Kamu bisa banget kok mengolah mie instan menjadi super pedas. Salah satu caranya adalah memberikan irisan cabe rawit. Cara lainnya adalah menambahkan cabe bubuk yang banyak dijual di supermarket.

Mie Sosis

via raja-makan.co.id

Selain telur, kamu juga bisa menggabungkan nikmatnya mie instan dan sosis. Caranya gampang banget kok. Kamu hanya perlu menggulungkan mie yang telah direbus pada potongan sosis. Selanjutnya, goreng deh sampai sosis matang. Yummmmm!

Moza Mie

via liputan6.com

Melahap pizza dengan lelehan keju mozarella emang mantep banget, deh! Tapi, di tanggal tua dapet duit darimana buat beli pizza? Daripada cuma membayangkan lezatnya pizza, coba deh kreasikan mie instan dengan sentuhan mozarella. Yuk, intip caranya!

  1. Remukkan mie hingga menjadi remahan.
  2. Campurkan telur, tepung terigu, dan garam dalam mangkuk.
  3. Celupkan irisan moza ke dalam adonan, kemudian gulingkan di remahan mie.
  4. Remas-remas agar mie menempel dengan baik.
  5. Goreng hingga matang.

Taraaaa, Moza Mie pun siap dinikmati. Sajikan bersama saus pedas dan mayonese agar rasanya makin mantap.

Meski tanggal tua, makan enak harus tetep jalan dong, ya!

Kamu Punya Pasangan Yang Cuek? Tenang! Cowok Cuek Juga Bisa Menjadi Romantis Kok!

Salah satu keinginan dari setiap wanita adalah memiliki pasangan yang romantis. Hal ini menjadi keinginan dari setiap wanita, bahkan untuk seorang wanita yang telah mandiri sekalipun. Hal ini kemudian harus membuat seorang wanita gigit jari karena sebagian besar pria memiliki sifat yang cuek. Tapi kamu gak perlu khawatir, cowok cuek juga bisa menjadi romantis kok, begini caranya!

 

BERIKAN IA PUJIAN HINGGA MEMBUAT IA BAHAGIA

Salah satu cara untuk membuat pria menjadi lebih romantis adalah membuatnya bahagia. Dan untuk membuatnya menjadi bahagia, Kamu perlu memujinya untuk semua hal yang dilakukan kepada kamu. Saat dia melakukan sesuatu yang positif kepada kamu, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Dengan begini, mereka akan merasa dihargai dan merasa senang. Saat merasa senang, dia akan merasa bahagia. Kebahagiaan inilah yang kemudian akan membuatnya menjadi lebih romantis. Di lain kesempatan, gilirannya yang akan memberikan hal-hal dan kejutan kecil yang membuatmu bahagia.

Pujilah ia dengan tulus, jangan dibuat-buat

 

PANCING DULU DEH, CARANYA KAMU DULUAN YANG BUAT SUASANA MENJADI ROMANTIS

Untuk membuat pasangan Anda menjadi orang yang romantis, terlebih dahulu Anda yang harus menjadi orang yang romantis. Dia akan merasa jika kamu bersikap romantis yang harusnya dia duluan yang melakukan hal tersebut.

Jika dia tak kunjung bersikap manis, kamu yang harus memulai

 

DIA HARUS TAU APA YANG KAMU MAU GUYS, JANGAN CUMA KASIH KODE AJA!

anyak wanita yang memiliki harapan agar pasangannya tahu apa yang mereka inginkan. Nah, buat para cewek satu hal yang harus kamu tau, pasangan kamu bukanlah tukang ramal yang bisa tahu semua yang kamu inginkan. Oleh karena itu, jika kamu ingin dia menjadi romantis, kamu harus memberi tahunya. Mungkin mereka menjadi tidak romantis karena tidak tahu seberapa penting hal tersebut untuk kamu. Oleh karena itu, buatlah agar mereka bisa tahu.

Kode-kodean gak peka? langsung bilang aja agar dia tau

 

TUNJUKKAN RASA SAYANGMU UNTUK MENJADIKAN IA COWOK YANG ROMANTIS

Salah satu cara untuk membangun keromantisan adalah dengan lebih sering menunjukkan rasa sayang kepadanya, bahkan untuk hal yang terkecil sekalipun. Dengan begini, maka suasana romantis yang Anda inginkan akan tercipta dengan sendirinya.

Tunjukkan kalau kamu menyayanginya guys!

 

Nah, nothing impossible bukan? So, romantis dalam hubungan kamu adalah hal bisa kamu dan pasanganmu cipakan sendiri.

 

4 Alasan Yang Harus Kamu Tau Mengapa Masa SMA Adalah Masa Paling Indah Dalam Hidup

Tiada masa paling indah… Masa-masa di sekolah Tiada kisah paling indah… Kisah-kasih di sekolah (Obbie Messakh – Kisah Kasih di Sekolah)

Ingat sama petikan lagu diatas bukan? Setelah kamu udah melewati masa SMA kamu juga pasti akan mengenang masa-masa itu bersama teman-teman sambil tertawa dan bilang bahwa masa SMA emang ada fase paling indah dalam kehidupan sekolah kamu. Sebenarnya apa saja sih yang bisa membuat masa-masa SMA itu berkesan? Kok banyak dari kamu yang malah pengen balik lagi ke masa itu, yuk intip!

 

KARENA KAMU PUNYA KEBERSAMAAN YANG KADANG GAK KAMU DAPAT DALAM FASE SEKOLAH LAIN, TERMASUK SAAT KULIAH

Ketika SMA kamu pasti banyak banget ikut komunitas yang ada di sekolah kamu. Usia ini lagi-lagi adalah usia penemuan jati diri yang mulai ditapaki, orang sudah mulai meninggalkan masa anak-anak dan remaja. Saat yang sama, ia sesungguhnya cukup cemas dengan masa depannya. Jadilah di usia ini sifat komunal tumbuh kuat sebagai sebuah jalan mengurangi rasa cemas.  Saat SMA, Kamu juga pasti menimati moment nongkrong bareng, ngerumpi soal gebetan bareng, sampai kadang di hukum bareng-bareng dan kamu menimati itu. Gaada masalah. Beda banget kalau kamu udah kuliah, dan tinggalnya di kos, sendirian pula.

Kebersamaan yang gak bakal kamu dapat ketika kuliah

 

KAMU PASTI PERNAH NGALAMIN CINTA MONYET SELAMA MASA SMA, UDAH BISA LUPA BELUM?

Pacaran di usia SMA adalah Seakan-akan adalah  sebuah keharusan. Anehnya, walau hubungan ini tak bermakna apa-apa, hampir semua orang sepakat bahwa justeru moment seperti itu yang tidak pernah bisa mereka lupakan seumur hidup mereka.  Kamu pasti tau film AADC bukan, film tentang cinta SMA Rangga dan Cinta di tahun 2002, Nah film ini adalah film tentang cinta ala anak SMA banget yang dulu kamu tonton. Sama persis deh kayak masa-masa SMA yang kamu jalani sekarang.

Dulu pas SMA kamu pasti punya orang spesial kan?

 

SESUATU YANG KITA DAPATKAN SEWAKTU SMA, TIDAK DIDAPATKAN PADA SAAT KULIAH APALAGI SETELAHNYA

Masa SMA, pilihan yang dilakukan seseorang sudah mulai lebih independen dan mulai dipenuhi unsur-unsur rasional. Keinginan untuk diakui sebagai orang dewasa juga mulai menggoda. Maka wajar di usia SMA, kebutuhan untuk memiliki “teman spesial” demikian besar. Apalagi ini dirasakan secara mayoritas, sehingga usia SMA ini usia di mana secara massal terjadi “perlombaan” mendapatkan teman khusus tadi. Dan tentu saja, “pertemanan” ini sendiri lebih pada pemenuhan kebutuhan sosial daripada yang lainnya.

bener gak?

 

KAMU PUNYA GURU FAVORIT GAK PAS SMA, ATAU SEBALIKNYA GURU YANG KAMU BENCI?

Nah, kalau yang satu ini, biasanya yang paling diingat dengan baik oleh kita adalah guru yang menempati posisi ter (paling). Umumnya ada pada nominasi guru yang paling galak (hobby memberi hukuman dan mungkin juga pukulan (bila ada)), guru yang paling baik, paling lucu (dengan segala definisinya seperti ; kocak, culun, dan paling “mengibakan” (membuat kita iba; misalnya sering tidak match ketika berpakaian, atau kelewat menor, kelewat atraktif atau malah kelewat lebay).

Guru yang sukanya menghukum ada? Ada

Masihkan sisa masa-masa SMA tersisa dalam benak kamu guys?

 

 

 

Bersahabat Juga Harus Pilih-Pilih Loh, Pertahankan Jika Kamu Bertemu Dengan Sahabat Seperti Ini!

Kamu mungkin memiliki ribuan teman, namun yang mengerti diri kamu hanya beberapa orang saja. Orang tersebut akan tetap menyayangimu bahkan saat kamu menyakitinya. Dia juga akan berada disampingmu saat kamu berada di puncak kesuksesan. Yap, orang itu adalah sahabatmu. Namun di zaman yang semakin kompetitif seperti sekarang, makna persahabatan menjadi sangat ambigu, orang-orang hanya datang dan pergi begitu saja. Jadi jangan sampai kamu terkecoh yah guys, kamu boleh berbaik hati kepada semua orang, tapi pertahankan jika kamu bertemu sahabat seperti ini, dia tidak akan pernah meninggalkanmu.

 

SAHABAT ITU TIDAK AKAN PERNAH MENGHAKIMI KAMU

Kamu mungkin pernah melakukan kesalahan pada sahabatmu, baik berbentuk ucapan ataupun tindakan. Namun ia tidak pernah menjudgemu dengan penilaian-penilaian buruk. Dia juga selalu berada disampingmu untuk mendengarkan segala curhatanmu, namun ia tidak pernah menjudgme seakan-akan kamu salah dan ia yang paling benar. Nah, sahabat seperti ini yang kamu butuhkan, yakin deh kalau dia bakalan selalu berada di dekatmu saat kamu membutuhkannya.

Sahabat menerima segala jenis perbedaan

 

DIA YANG SELALU JUJUR DAN BERBICARA APA ADANYA PATUT KAMU PERTAHANKAN

Seorang teman mungkin akan mengomentari gaya berpakaianmu yang baru dengan penuh antusias, namun biasanya mereka hanya akan memujimu bahkan saat gaya busanamu sangat buruk. Berbeda dengan sahabat, ia akan habis-habisan menertawaimu saat gayamu berpakaian terlihat aneh. Bahkan ia tak segan untuk mengatakan tentang mukamu yang jerawatan. Menyebutmu dengan ha aneh lain yang membuatmu ingin menimpuknya. Namun itulah sahabat, yang mengatakan apa adanya tentulah orang yang sudah memahamimu luar dan dalam. So, mereka adalah sahabat yang akan selalu membuatmu tertawa.

Kalau ngomong jujur apa adanya

 

GAK SEGAN-SEGAN UNTUK TERTAWA TERBAHAK-BAHAK ATAU BAHKAN MARAH DAN MENANGIS

Teman mungkin akan menceritakan pengalaman menariknya dengan antusias, namun hanya sampai disitu saja. Berbeda jika ia sahabatmu, ia tidak akan ragu menceritakan segalanya (bahkan yang jorok sekalipun) disertai dengan tawa yang keras, atau bahkan rahasia yang tidak pernah diketahui orang lain tanpa takut kamu akan menghina dan menertawaimu. Baginya kamu bukanlah orang lain, dia tau bahwa kamu akan menjadi pendengar yang baik untuk semua cerita-ceritanya.

Karena gaada kata jaim dalam persahabatan

 

NAMANYA JUGA SAHABAT, ADALAH MEREKA YANG MEMBUATMU MERASA NYAMAN BILA DI DEKAT MEREKA

Saat berkumpul dengan teman biasa, kamu akan menemukan bahwa teman-temanmu ternyata sangat jaga imej, banyak cari perhatian, dan kelihatan tertutup untuk membicarakan hal-hal yang sifatnya pribadi. Berbeda jika kamu berkumpul dengan sahabatmu, ia tidak akan malu-malu untuk kentut di depanmu, ia juga tidak akan malu untuk menceritakan pengalamannya ngompol saat naik roller coaster. Hal itu akan membuatmu nyaman tentunya.

Kamu nyaman saat ada mereka, bahkan bisa gila-gilaan bareng

 

Nah, sudah tau kan sekarang mana sahabat mana yang teman?

 

 

 

Buat Kamu Para Cowok, Ini Loh Karakter Cewek Yang Wajib Kamu Ketahui!

Bicara soal cewek, cewek emang lebih banyak bercerita dibanding cowok yang biasa bersikap lebih diam dan tertutup. Tetapi, cewek ternyata juga punya banyak rahasia yang nggak diketahui para cowok. Nggak salah, kan, kalau banyak cowok yang sulit mengerti apa yang sebenernya diingkan sama cewek. Kalau gitu yuk cari tau sama-sama apa aja karakter cewek yang wajib kamu ketahui.

 

KALAU CEWEK UDAH BILANG TERSERAH, ITU TANDANYA KAMU HARUS BERTINDAK

Buat kamu yang punya pacar khususnya, kata ‘terserah!’ pasti sering banget terlontar dari mulut cewek. Nah, itu bukan berarti mereka berbicara yang sebenarnya yah guys, itu tandanya sebagai cowok kamu harus melakukan sesuatu. Misalnya saja, saat kamu nanya mau makan dimana, cewek bilang ‘terserah deh’ harapannya adalah kamu nanya balik, kalau seafood suka nggak? Karena kata ‘terserah’ yang keluat dari mulut cewek sebenarnya gak sesederhana yang kamu pikirkan. So, be aware terhadap kata ini. Hehe

satu kata sejuta makna 😀

 

KALAU DIA SUDAH KASIH KODE-KODE, GILIRAN KAMU YANG HARUS PEKA DONG!

Cewek nggak bisa mengungkapkan secara langsung apa yang dia mau. Sering menggunakan kode dan berharap kamu selalu memahami apa keinginannya. Padahal, nggak semua kode yang dia kasih bisa diterima sama logikamu. Misalnya, kalau ada cewek yang bilang “Besok Star Wars tayang perdana, ya?” itu artinya dia minta kamu berinisiatif untuk ngajak dia nonton. Intinya, cewek lebih menyukai cowok yang punya inisiatif. Cewek menilai cowok yang selalu berinisiatif merupakan sosok yang pengertian, peduli, juga bisa diandalkan.

Kamu harus pinter baca kode si dia, kalau nggak mau dalam bahaya

 

SUKA DIPUJI. KALAU KARAKTER INI PASTI TERDAPAT DALAM DIRI SETIAP WANITA

Nah, kalau kamu punya pacar, gaada salahnya kamu apresiasi setiap apa yang dia kerjakan. Misalnya saat mau pergi jalan-jalan keluar denganmu, pujilah bahwa hari itu dia terlihat cantik, walaupun sebenarnya kata-kata itu gak terlalu ditanggapi oleh cewek, yakinlah kalau dalam hatinya dia senang bukan main. So, sebagai cowok yang baik kamu harus pinter-pinter menghargai jerih payah yang sudah dia lakukan. Mudah bukan, hanya dengan pujian.

Pujian kamu adalah bahagia untuk para cewek

 

CEWEK ITU SUKA SEKALI SAMA YANG NAMANYA KEJUTAN

Kebanyakan cewek emang suka kejutan. Sekecil apapun kejutan itu, bisa bikin cewek merasa istimewa dan dicintai. Nggak jarang mereka bahkan selalu mengharapkan kejutan dari orang-orang yang disayangi saat hari ulang tahunnya.

Kalau yang ini jangan tanya lagi deh!

 

Nah, udah kebongkar kan rahasia dan karakter cewek yang belum kamu tahu? Mulai sekarang belajar untuk bersikap lebih dewasa dalam menghadapi cewek yah! yang diinginkan cewek adalah dimengerti.

 

Jomblo? Ini Tips Ampuh Agar Kamu Gak Melulu Merana

Siapa disini yang sudah sekian lama jomblo, Ngaku! Apa sih yang kamu rasakan setelah menjalani hari-hari tanpa pasangan? Kesepian, sedih, bingung harus mengisi waktu dengan apa? Duh, kok kayaknya susah amat ya jadi jomblo. Selalu menjadi yang termarginal-kan dan selalu dipandang sebelah mata. Nah, sebenarnya jomblo gak selalu merana kok, asal kamu tau caranya biar kamu happy dan bahagia selalu.

 

ASYIK DAN BERGELUTLAH DENGAN DUNIAMU, JANGAN TERLALU MIKIRIN KAPAN DAPET PASANGAN

Biasanya pacaran akan membuat orang sedikit menyingkirkan hobinya. Semua waktu dan tenaga tercurah untuk kepentingan pasangan. Saat sendiri ini bisa kamu manfaatkan untuk kembali menekuni hobi yang sempat kamu tinggalkan. Inget guys! Dengan menjadi jomblo, you have your own world. Kamu punya dunia dan kesibukan sendiri yang bisa membuatmu bahagia selalu. Entah itu dengan melakukan hobby kamu, jalan-jalan, atau apapun hal yang bisa membuatmu gak kesepian

because you have your own world!

STOP GALAU! LET’S MOVE ON!

Sebelum mulai ke hal yang lebih praktis, hal yang perlu dilakukan untuk membuat kamu lebih bahagia dalam kesendirian adalah melepaskan masa lalu yang kadang membebanimu. Khusus bagi kamu yang pernah pacaran, masih suka ingat mantan? Masih memendam rasa sama mantan? Kalau kamu mau bahagia, kamu harus mulai benar-benar melepaskan kakimu dari ikatan masa lalu. So, let’s move on. Jangan biarkan dirimu berlama-lama dengan galau yang bikin kepala kamu sakit, karena galau gak bakal bikin masa depn kamu cerah. So, coret kata galau dari kamus kamu guys!

Yuk bangkit! waktunya move on

 

IKUT KOMUNITAS DAN BERTEMULAH DENGAN ORANG BARU, AGAR KAMU GAK NGERASA JOMBLO ITU MERANA TERUS

Coba deh mulai cari-cari soal komunitas yang ada dilingkunganmu. Sekarang banyak lho komunitas yang bisa kamu ikuti. Jenisnya pun macam-macam dan unik. Mulai dari komunitas traveling, komunitas nonton bareng, sampai ke komunitas olahraga. Dengan begitu kamu akan terus bertemu dengan orang-orang baru yang bisa membuat kamu lebih enjoy menikmati hidup dan melupakan status jomblo kamu.

bergabunglah dengan banyak komunitas!

 

NAH, SOLUSI PALING TEPAT NIH, BUATLAH DIRIMU SESIBUK MUNGKIN!

Ciptakan kondisi yang membuatmu selalu fokus pada hal lain diluar kejombloanmu. Salah satu cara yang paling oke untuk menciptakan distraksi adalah dengan membuat dirimu jadi super sibuk. Jadi kamu akan gak terlalu mikirin banyak hal tentang jomblo dan bla bla nya. so, happy aja.

Jadi lupa deh kalau jomblo!

Jomblo gak harus mulu sedih yah, kamu juga berhak bahagia kok!