Suka Duka Ini Pasti Dirasakan Oleh Para Mahasiswa Yang Kuliah Di Fakultas Hukum

mm
December 15, 2017
26 Shares 3114 Views

Apa yang terlintas di dalam otak kalian saat tersebut nama fakultas hukum? Mahasiswanya kaku, suka berdebat, atau suka mengkritik, nah itu beberapa stereotip yang melekat pada mereka. Eits, jangan asal memberi judge kalau kamu belum merasakan langsung bagaimana rasanya kuliah di fakultas hukum yah.

Bagi yang sudah bertahun-tahun kuliah di fakultas hukum, pasti merasakan banget bagaimana suka dukanya menjadi mahasiswa hukum.

Dibalik ungkapan too serious, ada banyak anak hukum yang humoris

Mereka juga bisa humoris 😀

Anggapan orang-orang nak hukum itu serius banget, gak bisa diajak canda. Nggak semuanya loh readers, contohnya aja nih Ruhut Sitompul yang juga sempat sukses sebagai aktor dan pelawak. Intinya, tergantung sama pribadi masing-masing ya guys! hehe

Gak cuma mahasiswa sains aja yang harus belajar ekstra, anak hukum juga harus belajar agar bersinar dimata teman mereka

Ada banyak hal yang harus dipelajari anak hukum

Kalau ditanya jurusan apa yang paling susah, pasti rata-rata akan menjawab kedokteran, sains atau teknik. Tapi jangan salah, jurusan hukum juga sebenarnya sangat menantang. Karena jumlah peminta hukum setiap tahun selalu banyak, maka usaha agar terlihat bersinar diantara teman-temanpun harus maksimal.

Menjadi mahasiswa hukum haruslah kompetitif, siapa yang giat maka dia akan berhasil. Karena berjuang untuk menjadi terbaik diantara orang banyak kadang sulit banget.

Menghafal banyak pasal penting hingga isi kitab undang-undang

Salah satu hal yang pasti anak hukum juga bingung dibuatnya adalah menghafal pasal-pasal penting dan isi kitab undang-undang. Undang-undang itu ada banyak banget jumlahnya, bahkan hingga ratusan loh. Peraturan hukum yang ada jumlahnya sangat banyak dan terus bertambah. Ini bakalan menjadi hal yang membuat kepala anak hukum penuh dan puyeng.

Walaupun katanya anak hukum itu hebat, tapi nggak semuanya pandai berdebat

Gak semua loh pintar berdebat!

Pintar bicara, pandai berdebat dan kuat mempertahankan pendapat tentu merupakan kualitas ideal dari semua orang yang berniat bekerja di bidang hukum. Terutama untuk bekal membela klien di depan meja hijau. Sebenarnya, nggak semuanya bisa menguasainya dan bisa berdebat dengan baik.

Setelah lulus kamu mau daftar hakim? Jadi pengacara? Atau notaris. Bagaimana cara menjelaskan ini yaa?

Via BPMA

Banyak banget yang berpendapat bahwa anak hukum itu pasti menginginkan untuk menjadi hakim, atau pengacara, atau mungkin juga notaris. Faktanya, saat kuliah di jurusan hukum tidak lantas secara otomatis membuat kamu bakal jadi praktisi hukum setelah lulus nantinya.

Masih ada beberapa pendidikan dan ujian khusus yang harus dilakukan agar kamu bisa mendapatkan gelar-gelar tertentu.

Diluar stereotip diatas, anak hukum adalah sosok yang gigih dalam memecahkan permasalahan

Via Bukubiruku

Saat kebanyakan orang akan panik, susah jika mendapat masalah, anak hukum akan bertindak sebaliknya. Mereka bisa tetap bisa berpikir jernih, dan bersikap tenang adalah salah satu kuncinya. Karena di dalam dunia hukum, mereka selalu diajarkan cara mengambil keputusan yang baik dengan mempertimbangkan segala resiko dan akibatnya.

Itulah suka duka kami para anak yang kuliah dan akrab dengan pasal dan undang-undang. Tapi, walaupun dengan seabrek kesukaran itu tak lantas membuat kami patah semangat kok.

 

Komentar
Girls, Hindari Hal Ini Saat Kamu Mandi, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Kamu!
Tips
382 views
Tips
382 views

Girls, Hindari Hal Ini Saat Kamu Mandi, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Kamu!

Ayu Lestari - April 16, 2017

Mandi itu biasanya mudah yah, yang susah adalah ngumpulin niat buat menyentuh air dan selesainya. Kadang saat mandi ada hal…

Menjadi Menantu Idaman Itu Susah-Susah Gampang, Pantaskan Dirimu Dengan Lakukan 6 Hal Ini!
Hubungan
2 shares700 views
Hubungan
2 shares700 views

Menjadi Menantu Idaman Itu Susah-Susah Gampang, Pantaskan Dirimu Dengan Lakukan 6 Hal Ini!

Dita Puji - December 4, 2017

Menikah dengan seseorang bukan hanya kita hidup dengan pasangan saja, tapi juga menjalin hubungan baik dengan keluarganya, terutama orangtua, atau…

Mau Ketawa Tapi Takut Dosa, Nama 10 Driver Ojol Ini Bikin Gagal Paham
Hiburan
2 shares1847 views
Hiburan
2 shares1847 views

Mau Ketawa Tapi Takut Dosa, Nama 10 Driver Ojol Ini Bikin Gagal Paham

Ayu Lestari - May 13, 2018

Angkutan satu ini pasti sangat familiar kan bagi kamu semua? Yap, karena lebih praktis, bisa diakses dengan aplikasi, serta sering…

Pemilik Golongan Darah A Wajib Baca Nih! Karakteristikmu Bukan?
Hiburan
3 shares797 views
Hiburan
3 shares797 views

Pemilik Golongan Darah A Wajib Baca Nih! Karakteristikmu Bukan?

Ayu Lestari - March 16, 2018

Siapa nih yang golongan darah A, atau mau tau fakta golongan darah A? Nah, Sejak ditemukannya golongan darah pada tahun…

Definisi Kecantikan Dari Berbagai Negara Ini Membuktikan Kalau Setiap Wanita Itu ‘Cantik’
Fashion
3 shares1052 views
Fashion
3 shares1052 views

Definisi Kecantikan Dari Berbagai Negara Ini Membuktikan Kalau Setiap Wanita Itu ‘Cantik’

Ayu Lestari - March 20, 2018

Saat ditanya kriteria perempuan cantik, apa yang menjadi standarmu? Kalau di Indonesia wanita cantik seringkali dideskripsikan dengan tampilan fisik berkulit…